Rabu, 25 Juli 2018

Bimbingan Belajar di Malam Hari Bersama Anak-Anak di Desa Batobella



Pembacaan Doa Pembuka Acara Sebelum Dimulainya Bimbingan Belajar


            Bangkalan – (20/07) Pembelajaran dan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan sewaktu KKN di Desa Batobella ini masih terus berlanjut dan menjadikan hari-hari semakin seru dan berwarna. Salah satu hal yang menjadi agenda harian disini dari teman-teman KKN kelompok 52 adalah dengan adanya bimbingan belajar di setiap malam bersama dengan anak-anak di sekitar posko.
            Bimbingan belajar disini tidak lain diikuti oleh beberapa anak dengan tingkatan sekolah yang berbeda-beda, mulai dari PAUD, SD sampai SMP. Mereka mulai datang ke posko pada pukul setengah 7 malam berbondong-bondong dengan membawa alat tulis beserta buku yang dimilikinya. Pembelajaran yang dilakukan di posko KKN 52 yang bertempat di salah satu rumah warga setempat yang anaknya juga mengikuti bimbingan belajar bersama anak-anak yang lainnya.
            Dimulai pada pukul 19.00 WIB dan berakhir pada pukul 20.00 WIB, atau kurang lebih pukul setengah 20.30 ini, tidak lain menambah keceriaan baru bagi teman-teman KKN kelompok 52 dan juga adik-adik disana. Mulai dari belajar berhitung, membaca, menulis, sampai bahasa inggris yang diajarkan disini, bahkan apabila ada yang memiliki pekerjaan rumah (PR) dari sekolah, teman-teman KKN 52 pun tidak segan untuk membantu.
Kesulitan dan halangan saat berlangsungnya bimbingan belajar kerap dirasakan oleh teman-teman KKN 52, mulai dari kesulitan dari pemahaman berbicara sampai kesulitan dengan tingkah anak-anak sewaktu bimbingan berlangsung. tapi hal itu tidak menyurutkan semangat teman-teman KKN 52 dalam mengajar maupun antusias anak-anak yang ikut serta di malam harinya.
            Dengan adanya bimbingan belajar di malam hari maka akan menambah pengalaman dari teman-teman KKN 52 dalam mengajar dan berinteraksi dengan anak-anak di Desa Batobella ini.  

Lokasi: Geger, Bangkalan Regency, East Java, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar